TIPS DAN TRIK AGAR SEMUA PERTANYAANMU DIJAWAB DI BRAINLY

TIPS DAN TRIK AGAR SEMUA PERTANYAANMU DIJAWAB DI BRAINLY

Brainly adalah situs media sosial yang dikhususkan untuk media belajar bagi para penggunanya. Di brainly kita dapat mengajukan pertanyaan atau juga bisa menjawab pertanyaan yang di ajukan oleh pengguna lain.

Di brainly kamu bisa mengajukan pertanyaan apa saja asal sesuai dengan mata pelajaran yang tertera di brainly, kamu bisa menanyakan tentang PR Matematika kamu, Tugas Fisika kamu atau soal-soal yang belum kamu mengerti.

Tapi kadang tidak semua pertanyaan yang kamu ajukan akan dijawab oleh pengguna lain, kenapa bisa demikian? Ini mungkin beberapa alasan kenapa jawaban kamu tidak dijawab oleh pengguna lain.

  • Pertanyaan yang kurang lengkap. Karena informasi yang kurang lengkap di pertanyaanmu tentu pengguna lain akan bingung untuk menjawab apa karena pertanyaanmu kurang lengkap.
  • Poin yang rendah. Karena di brainly sistemnya menggunakan poin, kadang ada pengguna lain yang hanya melihat poin yang tinggi baru dia mau menjawab soalnya. Tidak bisa dipungkiri juga bahwa pertanyaan yang muncul setiap detiknya di brainly jauh lebih besar dari jawaban yang diberikan oleh pengguna brainly, makanya terkadang poin yang lebih tinggi akan lebih cepat di jawab dari soal yang hanya bernilai 5 poin.
  • Soal yang sulit. Kebanyakan pengguna brainly adalah siswa tingkat SMP dan SMA. Kalau kamu mengajukan soal tingkat SMP maka banyak pengguna lain yang bisa menjawab soalmu. Dan jika kamu mengajukan pertanyaan tingkat SMA tentu yang bisa menjawab pertanyaanmu lebih sedikit lagi orangnya karena pengguna tingkat SMP tidak bisa menjawab soalmu. Apalagi jika kamu mengajukan Soal MTK tingkat SMA, tentu lebih sedikit lagi pengguna yang bisa menjawab pertanyaanmu, karena kadang siswa SMA pun tidak bisa menjawab soal MTK tingkat SMA.
  • Terlalu banyak soal. Jika kamu membuat pertanyaan dengan 10 soal atau lebih dalam sebuah pertanyaan, yakinlah bahwa pertanyaanmu tidak akan di jawab oleh pengguna lain, dan jika dijawab maka hanya akan dijawab beberapa soal saja. Walaupun kamu memberi poin yang tinggi pada soal tersebut kadang pengguna lain enggan menjawabnya karena menjawab soalmu memakan waktu yang sangat lama.
  • Pengikut yang sedikit. Jika kita membuat pertanyaan di brainly, maka setiap detiknya peetanyaan kita akan berangsur-angsur kebawah dan kemudian tidak terlihat lagi di beranda utama brainly. Lain halnya jika kita mempunyai pengikut yang banyak, maka setiap kita mengajukan pertanyaan maka pemberitahuan akan muncul di smartphone pengguna yang memfollow kita. Jadi banyak yang tau kalau kita mengajukan sebuah pertanyaan.
Jadi gimana caranya agar setiap kita mengajukan pertanyaan selalu di jawab oleh pengguna lain? Sebelum saya membahas caranya alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tipe-tipe pengguna brainly. Karena merekalah yang akan menjawab pertanyaanmu.
  • Tipe penanya. Tipe penanya adalah tipe pengguna yang hanya sering mengajukan pertanyaan daripada menjawab soal pengguna lain. Tipe ini akan sangat kecewa jika pertanyaannya tidak dijawab. Umumnya pengguna tipe ini tidak bertahan lama di brainly, karena poinnya habis dan sering kecewa karena jawabannya tidak dijawab.
  • Tipe Suka membantu. Tipe ini sering menjawab pertanyaan karena tujuannya di barinly ingin membantu siswa lain. Tipe ini kebanyakan berasal dari mahasiswa atau yang sudah tamat SMA dan tidak melanjutkan keperguruan tinggi.
  • Tipe ingin populer. Tipe ini akan berlomba untuk menjawab pertanyaan setiap harinya apalagi yang poinnya tinggi akan cepat di jawab oleh pengguna tipe ini.
  • Tipe promosi. Pengguna tipe ini juga akan sering menjawab soal-soal dan sering menjadi pengguna populer setiap harinya, dan terkadang dia mempromosikan sesuatu di komentar. Tipe ini akan menjawab secara singkat, jarang menjawab secara detail.
  • Tipe Ingin Menjadi Moderator. Tipe ini akan lebih hati-hati dalam menjawab pertanyaan, akan menjawab pertanyaan dengan detail. Tipe ini juga sering melaporkan jawaban yang salah atau yang asal-asalan.
  • Tipe Opti Team. Jika pertanyaan kamu di jawab oleh pengguna tipe ini, maka kamu adalah orang yang beruntung karena pertanyaanmu akan di jawab dengan sangat detail, tidak hanya menjawab dengan benar tapi definisi sarta penjelasannya yang sangat panjang.
  • Tipe biasa. Tipe biasa adalah tipe pengguna yang seimbang antara pentanyaan dengan jawaban yang dia berikan, jika poinnya sudah sedikit maka dia akan menjawab lagi soal-soal untuk menambah pundi-pundi poinnya.
  • Kira-kira kamu tipe yang mana? Tulis di komentar ya! :D
Karena kebanyakan pengguna di brainly adalah tipe biasa, maka kita harus pandai-pandai untuk memancing pengguna tipe suka membantu, tipe ingin populer, tipe promosi dan tipe ingin menjadi moderator untuk menjawab pertanyaan kita. Karena merekalah yang paling aktif dan banyak memberikan jawaban di brainly.

Berikut Tips dan Trik agar Pertanyaanmu cepat terjawab di brainly:
  • Beri Poin Tinggi. Kadang saya sangat miris melihat bahwa pengguna berlomba-lomba untuk menjawab pertanyaan yang poinnya 50. Tapi itulah kenyataanya yang terjadi saat ini. Jadi jika ingin pertanyaanmu terjawab secepat kilat maka berilah poin minimal 30 keatas.
  • 1 Soal 1 Pertanyaan. Jangan mengajukan terlalu banyak soal dalam sebuah pertanyaan karena faktor waktu adalah menjadi kendalanya bagi pengguna lain, pungguna lain punya kesibukannya masing-masing jadi terkadang tidak memiliki banyak waktu di brainly. Buatlah 1 soal 1 pertanyaan sehingga semua pertanyaanmu bisa dijawab oleh pengguna yang berbeda.
  • Jadilah orang yang Suka Membantu. Jika kamu membantu orang lain, maka Tuhan akan membantu kamu dengan cara yang berbeda dari orang lain.
  • Beri Poin Tinggi, 1 Soal 1 Pertanyaan, Suka membantu. Jika ketiga kombinasi ini kamu terapkan, maka pertanyaanmu akan terjawab secepat kilat haha.
Mungkin apa yang telah saya tulis di atas tidak akan benar 100% karena ini hanya berdasarkan pengalaman saya selama menggunakan aplikasi brainly. Jika ada masukan tulis dikomentar ya!

Selamat belajar, jangan lupa lihat postingan saya yang lain, semoga bermamfaat dan jika kamu belum pernah menggunakan aplikasi brainly kamu bisa mencarinya di playstore atau bisa melalui www.brainly.co.id


###SEMOGA BERMAMFAAT###

Belum ada Komentar untuk "TIPS DAN TRIK AGAR SEMUA PERTANYAANMU DIJAWAB DI BRAINLY"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel