BRAINLY APLIKASI GRATIS DAN HARUS DIMILIKI PELAJAR INDONESIA

Aplikasi brainly adalah aplikasi belajar gratis bagi siswa

Brainly adalah sebuah aplikasi yang bisa membantu siswa/siswi atau guru di seluruh dunia untuk belajar secara gratis di aplikasi tersebut. Brainly didirikan pada tahun 2009 oleh Michal Borkowski, Tomas Krausz dan Lucasz Haluch yang bermarkas di New York dan Krakow, Polandia.

Jika kamu mencari sebuah aplikasi gratis untuk membantumu dalam belajar, maka brainly adalah sebuah solusi yang tepat. Karena Brainly tidak seperti aplikasi lain seperti Ruang Guru, Quipper, dll yang berbayar.

Brainly sudah tersedia di 35 negara dan salah satunya di indonesia. Untuk alamat situsnya di indonesia adalah www.brainly.co.id. Pengguna brainly tidak main-main karena ada 150juta pengguna aktif setiap bulannya, dan ini akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Jika kamu belum mengenal brainly atau baru menggunakan brainly, berikut adalah alasan kenapa aplikasi brainly harus kamu miliki:



Pada zaman milenial yang canggih sekarang banyak bermunculan aplikasi-aplikasi yang bisa membantu kita dalam belajar secara online. Namun kebanyakan dari aplikasi-aplikasi tersebut berbayar jika kita ingin menggunakannya. Berbeda dengan brainly kita tidak perlu membayar sepeserpun untuk menggunankannya.

Walaupun gratisan namun kualitasnya tidak murahan karena pengguna brainly banyak yang berasal dari siswa/siswi pintar, mahasiswa, lulusan S1 dan bahkan guru. Mereka akan sangat senang membantumu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang kamu ajukan.



Di brainly kamu bisa bertanya apa saja asal berhubungan dengan pelajaran. Kamu bisa menanyakan PR Matematika kamu, kamu bisa menyanyakan Tugas Fisika kamu, atau pelajaran lain seperti bahasa indonesia, bahasa inggris, biologi, ppkn, dll. Jika kamu ingin semua pertanyaanmu terjawab di brainly silahkan lihat di link berikut: Tips dan Trik Agar Semua Pertanyaanmu Dijawab di Brainly

Tidak hanya bisa mengajukan pertanyaan, kamu juga bisa mencari apa yang tidak kamu pahami, karena di brainly banyak sekali jawaban-jawaban yang sudah terverifikasi oleh brainly yang bisa kamu jadikan sebagai pedoman untuk belejar. Contohnya sebagai berikut:
Soal-soal fisika di brainly
Jawaban terverivikasi di brainly
Jawaban fisika di brainly
Sumber: https://brainly.co.id/tugas/12363123?utm_source=android&utm_medium=share&utm_campaign=question



Jika kamu sudah bergabung di brainly, jangan harap kamu bisa menjawab pertanyaan dengan asal-asalan agar bisa cepat mendapatkan poin. Jika kamu menjawab asal-asalan maka tak perlu waktu lama jawaban kamu akan dihapus oleh para moderator brainly.

Jadi dengan adanya syarat dan ketentuan di brainly sehingga kamu bisa belajar menjawab dengan benar, tidak berkata kasar atau mengandung SARA. Kamu belajar Jujur dan Bersikap Sopan pada pengguna lain. Tentu itu akan mengembangkan kepribadian baik dalam dirimu.

Kamu juga bisa melaporkan pengguna yang menjawab asal-asalan, berkata tidak sopan atau yang mengandung SARA. Kamu akan menjadi seorang yang peduli akan prilaku yang baik dalam masyarakat.

Di brainly kamu akan menemukan tingkatan-tingkatan Rank yang bisa kamu capai jika kamu aktif di aplikasi tersebut. Berikut Rank yang ada di brainly:

Rank pemula di brainly
Rank pesaing unggulan di brainly
Rank bintang kelas di brainly
Rank gemar membantu di brainly
Rank ambisius di brainly
Rank terpelajar di brainly
Rank Pakar di brainly
Rank Sihebat di brainly
Rank jenius di brainly
Rank apprentice moderator di brainly

Di aplikasi brainly pasti hanya tertera sampai Rank Jenius. Jadi Rank Apprentice Moderator tidak akan kamu temukan di kolom Gelar Brainly.

Berikut Gelar-gelar yang tidak tertera di kolom Gelar Brainly dan hanya bisa di dapatkan oleh pengguna yang terpilih saja:

Rank Gelar spam fighter di brainly

Rank Gelar Brainly elite di brainly

Rank Gelar Brainly bachelor di brainly

Rank Gelar Brainly Master di brainly

Rank Gelar Brainly Doctor di brainly

Rank Gelar Tutor di brainly

Rank Gelar Apprentice Moderator di brainly

Rank Gelar Elementary Moderator di brainly

Rank Gelar SocialScience-krlmannheim di brainly

Rank Gelar Mahapatih di brainly

Masih ada lagi yang lain yaitu seperti Intermediate Moderator, Head Of Mentor, dan sepertinya masih ada lagi yang lain karena brainly merupakan perusahaan yang begitu besar.

Untuk Gelar Mahapatih tidak akan bisa kamu dapatkan karena hanya untuk Manager Brainly Cabang Indonesia.

Dan jika kamu ingin serius di brainly untuk mengembangkan kepribadian kamu seperti belajar cara bekerja sama, cara mengambil keputusan yang tepat, mengembangkan jiwa kepemimpinan, dan pengembangan kepribadian lainnya kamu bisa mendaftar menjadi moderator. Dan untuk menjadi moderator kamu harus mengisi formulir pendaftaran dan mengikuti test yang diberikan oleh brainly. Jika kamu lulus maka kamu bisa menjadi seorang moderator di brainly.

Mungkin sedikit gambaran tentang moderator sebagai berikut: Moderator diberi kewenangan khusus dari brainly yaitu bisa menghapus pertanyaan, jawaban atau komentar yang tidak sesuai dengan peraturan yang ada di brainly. Moderator juga dapat berkumpul dalam satu forum yang beranggotakan moderator-moderator brainly yang tersebar di seluruh indonesia. Moderator juga bisa dengan cepat meningkatkan kepintarannya karena mereka lebih banyak tau dari pengguna brainly pada umumnya. Jika kamu penasaran dengan gelar moderator kamu bisa bertanya kepada moderator-moderator yang ada di brainly.



Di brainly kamu juga bisa mendapatkan hadiah dengan mengikuti perlombaan yang di adakan oleh brainly, hadiah bisa berupa baju, jaket, dan hadiah menarik lainnya, serta smartphone. Ini adalah pengguna yang pernah mendapatkan smartphone dari brainly:

Cara mendapatkan hadiah smartphone dari brainly

Jadi kesimpualnnya adalah, selain kamu bisa belajar secara gratis di brainly kamu juga bisa mengembangkan kepribadian kamu, kamu juga bisa mendapatkan hadiah menarik dari brainly. Jadi tunggu apalagi segera kunjungi brainly melalui situs www.brainly.co.id atau bisa download aplikasinya di playstore Brainly.

###SEMOGA BERMAMFAAT###

3 Komentar untuk "BRAINLY APLIKASI GRATIS DAN HARUS DIMILIKI PELAJAR INDONESIA"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel